wiliam, risa saraswati

 Risa Saraswati kembali menuangkan pengalamannya memiliki sahabat gaib dalam buku terbarunya, yakni William. Risa memang memiliki sahabat-sahabat gaib semenjak dirinya kecil, seperti Peter, Hans, Hendrick, Wiliiam, dan Janshen. Risa sudah pernah bercerita soal Peter dan Hendrick dalam buku, kini sekarang giliran William.
Diceritakan William adalah salah satu anak keturunan Belanda yang sudah ‘mengikuti’ Risa dari sejak Risa kecil. Bersama keempat sahabatnya yang lain, William memang menjadi penghuni tak kasat mata di rumah Risa. Saat tengah malam, William dan kawan-kawan seringkali menghampiri Risa.
Kelima anak ini selalu menemani Risa saat senang maupun saat sedih. Risa pun teringat saat saat nenek Risa meninggal dunia, para sahabat gaib Risa ini pun ikut berduka cita dan turut ‘melayat’ kepulangan nenek Risa yang sering dipanggil Oma Ermawan. Satu persatu dari mereka datang dan William lah yang paling lama menemani Risa setelah kepulangan Oma.
Berbeda dengan sahabat-sahabat Risa yang lain, William nampak lebih pendiam. Risa menyebut sosok William adalah yang paling cool diantara anak-anak yang lain. Namun walaupun usia William masih 9 tahun, dia adalah sosok yang paling dewasa di antara yang lainnya.
Dalam tulisannya, Risa pun menuturkan bahwa William merupakan anak yang pemberani. Saat Peter dan yang lain merasa seram melihat sosok Asih, tapi berbeda dengan William. Alih-alih takut, William malah mengingatkan Risa jika ada alasan tertentu mengapa Asih menjadi hantu yang menganggu anak-anak. Dari William, Risa menjadi tersadarkan bahwa segala sesuatu yang terlihat buruk pasti ada penyebabnya.
selanjutnya bisa d baca d sunshine library 


https://www.ayobandung.com/read/2017/05/01/19296/william-sosok-hantu-belanda-kawan-risa-saraswati-yang-cool

Komentar

Postingan Populer